Minggu, 05 Mei 2013

Jerawat


Bagi remaja baik pria maupun wanita yang mempunyai jerawat pasti merasa risih. Mereka seakan malu untuk bercakap cakap dengan sebagian orang dikarenakan timbulnya jerawat itu. Hal tersebut membuat orang jadi kurang pede dan merasa minder. Jerawat sendiri adalah kondisi kulit dimana gangguan akibat produksi kelenjar minyak yang berlebihan.Munculnya jerawat sering terjadi pada masa pubertas yaitu antara usia 14-19 tahun. Halini disebabkan perubahan hormon pada remaja.


Faktor utma yang menyebabkan timbulnya jerawat ialah adanya bakteri yang masuk kedalam kulit tubuh kita. Saat masih kecil sih mula nya emang gak akan mengira karena wajah kita yang masih mulus, halus dan
tidak ada tanda tanda akan timbul jerawat tetapi umum nya saat memasuki masa pubertas itu lah baru keliatan timbul nya jerawat itu. Noda jerawat pun terkadang sulit untuk dihilangkan. Hal-hal yang mnyebabkan ada nya jerawat antara lain : produksi  minyak yang berlebih, faktor hormon dari orang tua, iritasi pada kulit, faktor genetik, dari pemakain kosmetik yang sering kali tidak cocok, obat-obatan, sampai makanan pun bisa jadi hal yang mnyebabkan jerawat tersebut.

0 comments:

Posting Komentar