Ini adalah Resume dari Kelompok 2 tentang perilaku konsumen :
A. Perilaku Konsumen
Perilaku
Konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pembelian, penggunaan
serta pengevaluasian produk
dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.
B. Pendekatan perilaku konsumen
Dibagi menjadi 2 bagian pendekatan diantaranya :
- Teori Kardinal (Cardinal Theory)
Teori Kardinal (Cardinal Theory) ini menyatakan bahwa kegunaanya
dapat dihitung secara nominal, seperti : tinggi badan, berat badan, dan
lain-lain.
- Teori Ordinal (Ordinal Theory)
Teori Ordinal (Ordinal Theory) ini menyatakan bahwa kegunaanya
tidak dapat dihitung tetapi hanya dapat dibandingkan, seperti pembuatan kurva.
Terdapat tiga pendekatan utama dalam meneliti perilaku
konsumen yaitu :
- Pendekatan interpretif
- Tradisonal
- Sains Pemasaran
Faktor-faktor perilaku konsumen dianhtaranya :
- Budaya
- Sosial
- Pribadi
- Psikologis
0 comments:
Posting Komentar