Jumat, 26 April 2013

Negri kaya raya, Penduduk miskin

Ironis memang. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah penduduk kurang lebih 240 juta jiwa. Negara kita mempunyai kekayaan alam yang luar biasa. saking kaya nya, negara negara maju pun ikut menjajaki ke negri ini. Akan tetapi dari kekayaan alam yang melimpah ini, mengapa berbanding terbalik dengan rakyat nya ? 


Banyak hal ini dari ini yang dapat di kemukakan, salah satu nya dari segi ekonomi. Negara negara asing mulai menduduki pasar ekonomi di Indonesia. Dalam hal ini pekerja dari indonesia pun menjadi bawahan nya. Kita itu seperti dijajah kembali secara perlahan-lahan. Kekayaan Alam yang sede
mikian luas nya diduduki oleh tangan dari negara asing. Kalau saja kekayaan ini dapat diolah sendiri oleh anak bangsa, kemungkinan besar Negara Indonesia tidak diambang krisis ekonomi yang belakangan ini santer dibicarakan banyak orang. Maka dari itu sebagai generasi penerus bangsa kita harus meningkat kan sumber daya manusia semaksimal mungkin sebab kita sudah disuguhi sumber daya alam yang luar biasa. tinggal bagaimana kita mengolah nya saja.

0 comments:

Posting Komentar