Minggu, 07 April 2013

Teknologi Informasi dan Komunikasi


Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi banyak sekali kita lihat di kehidupan sehari hari khusus nya internet, sebagai sumber untuk mencari informasi. Dalam hal ini dunia pendidikan semakin berkembang. Bagi mereka yang ingin mencari ilmu atau wawasan yang luas menjadi lebih cepat praktis dan efisien. Peranan TIK bagi dunia pendidikan telah dimanfaatkan untuk bebagi hasil penelitian. hal ini memungkinkan hasil penelitian seseorang dapat dimanfaatkan oleh orang lain. artinya bisa saling berbagi satu sama lain.

Bukan hanya itu peranan TIK khusus nya pengguna internet dapat bekomunikasi dengan orang orang yang berada di tempat lain. artinya jarak bukan lagi penghalang untuk mencari informasi.
Dalam dunia pendidikan orang yang ingin mencari ilmu dan sumber sumber lainnya biasanya pergi ke perpustakaan. Namun saat ini, dengan berkembangnya TIK muncul lah perpustakaan online. Perpustakaan dalam bentuk digital dalam internet. Dengan ini orang yang ingin mencari ilmu tidak lagi harus pergi ke perpustakaan yang jauh dan butuh tenaga untuk pergi kesana.


0 comments:

Posting Komentar